Khawatir Terserang Corona? Hubungi Call Center Dinkes Sulsel 0852-9935-4451

Khawatir Terserang Corona? Hubungi Call Center Dinkes Sulsel 0852-9935-4451

Makassar, MadisingNews – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona virus, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk tetap tenang dan tidak panik.

Yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dan menghindari untuk bepergian keluar negeri jika tidak begitu penting, membiasakan cuci tangan, tidak sering menyentuh wajah, menutup hidung dan mulut jika bersin atau batuk,” kata Prof Nurdin melalui halaman Facebook miliknya, Selasa (03/03) malam.

Prof Nurdin menambahkan, jika ada warga yang merasa kurang sehat sebaiknya memakai masker dan segera periksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sebagai langkah tanggap terhadap penyebaran virus Corona ini, pemerintah Sulawesi Selatan telah menyiagakan sejumlah rumah sakit rujukan untuk memeriksa pasien yang diduga terinfeksi virus corona, diantaranya adalah RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RS Islam Faisal dan RS Akademis Jaury di Makassar.

Selain itu, juga telah siap siaga RSUD Andi Makkasau di Parepare, RSUD Lakipadada di Tana Toraja dan RSUD Sinjai di Sinjai.

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga telah menyiapkan Posko Siaga Covid-19, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait Corona dengan menghubungi call center 0852-9935-4451,” tambah mantan Bupati Bantaeng ini. [aq/rfb]